itulah gunanya sahabat


ITULAH GUNANYA SAHABAT

 

Mendengar kata sahabat mungkin kita semua mampu mendeskripsikan apa arti dari sahabat itu apa. Menurut saya, sahabat adalah segalanya karena sahabat itu merupakan tempat dimana kita mampu mencurahkan segela masalah yang ada di dunia ini. Dengan adanya sahabat kita mampu mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah. Karena sahabat itu mamp melebihi dari saudara kita sendiri.

Sahabat juga dapat di artikan sebagai saudara kembar kita sendiri yang mampu mengetahui hati yang kita rasakan di saat senang maupun sedih.kita sangat beruntung jika memiliki sahabat yang mampu mengerti segala hal yang ada di hati kita. Maka apabila sahabat kita melakukan kesalahan kita harus memaafkan meskipun sangat besar kesalahan yang telah di perbuat sahabat kita sendiri.

Baik atau buruknya sifat dan perilaku sahabat kita. Kita harus merahasiakan kepada orang lain jika tidak sangatlah fatal seperti yang pernah terjadi pada kehidupan saya di waktu SMK saya secara tidak sengaja saya telah membongkar rahasia sahabat saya. Pada saat itu saya saku kepada seorang perempuan dan saya tidak sengaja mengucapkan kata – kata yang membongkar semua rahasia sahabat saya.

Saya sangat menyesal sekali pada saat itu sahabat saya hampir memukul wajah saya. Namun, dia melampiaskan kemarahannya ke tembok yang ada di sebelahnya sehingga dia kesakitan. Saking hebatnya sahabat saya dia mampu memaafkan kesalahan yang saya perbuat. Dan lebih hebatnya lagi dia selalu memberikan motivasi ketika perempuan yang saya suka ternyata dia berbohong kepada saya.

Susah dan senang kita lalui bersama – sama. Di suatu malam hari saya dan sahabat saya tidak sengaja curhat tentang ibu kita masing – masing. Di saat itu dia menceritakan semau yang pernah dia lalukan terhadap ibunya dan kami bergantian menceritakannya. Ketika itu saya dan sahabat saya merenungkan kesalahan – kesalahan yang kita perbuat kepada ibu kita masing – masing.

Saking sedihnya saya dan sahabat saya menangis karena selalu merepotkan ibu dan memarahi ibu. Karena menurut saya dan sahabat saya ibu itu adalah sosok wanita yang paling sempurna yang telah ALLAH ciptakan yang mampu menjaga dan merawat kita di kala kita sedang sakit meskipun kita sedang kesal kepada ibu. Tapi ibu tidak akan pernah benci kepada kita.

Ketika saya sedang salah sahabat adalah orang pertama yang mampu membela kita. Senang sekali mempunyai sahabat seperti dia karena kemana pun dia bermain dia selalu mengajak saya agar sama – sama menikmati apa yang dia rasakan juga. Sahabat tidak dapat di ganti dengan apapun termasuk dengan benda yang sangat mahal pun. Kalau di suruh memilih antara pacar dengan sahabat saya akan lebih memilih saya sahabat karena pacar belum tentu bisa mengerti hati kita dan juga belum tentu dapat mencari jalan keluar ketika sedang mengalami masalah. Terima kasih sahabat – sahabat berkat kalian semua masalah dapat kita pecahkan. Kalian juga mampu menginspirasikan hidupku. Kalian termasuk juga motivator saya untuk maju. Kebaikan kalian semoga di balas oleh ALLAH….amiin

 

THAT’S WHAT FRIENDS ARE FOR

Leave a Reply

