HARI PERTAMA MASUK KULIAH DI UNIVERSITAS GUNADARMA


HARI PERTAMA MASUK KULIAH DI UNIVERSITAS GUNADARMA

 

Hallo semua kali ini saya akan menceritakan tentang bagaimana rasanya memasuki hari pertama kuliah dan seperti apa suasana di kelas pada hari pertama kuliah. Dihari pertama saya kuliah saya sangat penasaran dengan kehidupan perkuliahan itu seperti apa. Apakah sama dengan lingkungan yang ada di waktu saya SMA. Dan ternyata setelah saya memasuki perkuliahan ternyata sangatlah berbeda dengan lingkungan di SMA.

Hari pertama kuliah saya sangat senang karena dapat mengenal teman – teman yang baru tepatnya di kelas 1DA02,,hehehehe

Apa lagi sama anak – anak cowoknya yang pertama sangatlah tertutup di awal perkenalannya. Namun, ada juga yang baru kenal kita semua sudah merasa akrab dengan dia. Ada juga teman yang sangat pemalu sampai – sampai dia saya ajak keluar  tidak mau karena malu,,,hahhaha dan itu sangantlah lucu soalnya hingga sebulan kita memasuki perkuliahan dia masih saja seperti itu sampai akhirnya dia pun mau di ajak nongkrong bareng sampai saat ini.

Di hari pertama kuliah itu juga ada teman cowok yang ngelirik cewek – cewek yang ada di kelas. Dan akhirnya di kelas pun ada beberapa yang cinta lokasi ( CINLOK ).  Tapi banyak pula yang kandas di tengah jalan. Mungkin karena tidak ada kecocokan di antara mereka yang kandas di tengah jalan.

Sekarang suasana di dalam kelas di awal kuliah. Hari pertama mungkin wajar di antara kita saling acuh mungkin karena belum kenal atau masih malu – malu. Tapi suasana berubah drastis ketika kita semua memasuki perkuliahan sampai 3 bulan. Yang dulu saling acuh dan saat ini saling peduli antar satu sama lain. Ada 2 hal yang paling sering kita lakukan dikelas sehinggga ada beberapa dosen dan teman tersinggung sampai saat ini yaitu :

  1. Berisik di dalam kelas/ngobrol dengan teman yang lain sehingga ada dosen yang marah karena kita berisik dan ngobrol.
  2. Bercanda yang sering melampaui batas sehingga ada teman yang merasa tersindir bahkan ada pula teman yang sakit hati hingga dia ingin pindah fakultas. Namun, ada beberapa teman yang bilang kalau itu semua hanyalah bercanda. Hingga saat ini kita semua pun sudah terbiasa dengan candaan yang sering kita lakukan di kelas dan kita semua sangat senang bisa melakukan semua candaan yang pernah kita ucapkan.

Kembali ke soal CINLOK yang ada di kelas 1DA02 yang sangatlah unik karena hingga saat ini ada teman yang masih konflik tentang cinta. Padahal kalau di fikir masalah mereka itu sangatlah sepele saja. Namun, saya yakin suatu saat nanti mereka akan baikan karena diawal kuliah meraka sangat akrab. Ada pula pasangan yang amat sangat terlalu berlebihan di kelas. Dan itu sangat mengganggu beberapa orang yang ada di kelas. Kerena si cowok terlalu overprotektif dan sangat manja sama ceweknya padahal si cowok itu setidaknya sudah senior dari kebanyakan mahasiswa/i yang lainya. Seharusnya kan cewek yang manja karena sangatlah wajar cewk itu manja. Dan si cowok itu kurang begitu akrab dengan anak – anak cowok yang lainnya karena sifatnya dia yang kurang bersosial dengan teman cowok yang lain. Tapi kita semua sangat peduli terhadap teman satu sama lain dan saling support. Karena seberat apapun masalah yang kita hadapi jika ada sahabat atau pun teman di sisi kita maka masalah itu akan terasa ringan intuk kita jalani. Karena ada sahabat yang selalu memberikan kita motivasi agar semangat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Saya bahagia dapat mengenal mereka – mereka semua yang ada di kelas 1DA02 ingin setiap hari dapat berjumpa dengan mereka semua kerena mereka semua adalah keluarga baru saya yang saya sayang,,

Suatu saat nanti ketika kita semua sudah memiliki kehidupan masing – masing atau sudah lulus hanya ada beberapa kata yang saya akan ucapkan :

“AKU BAHAGIA DAPAT MENGENAL KALIAN, AKU AKAN MENGENANG SEMUA TENTANG KALIAN DAN NASEHAT YANG KALIAN BERIKAN KEPADA KU AKAN AKU JADIKAN SEBAGAI MOTIVASI HIDUP AGAR LEBIH BAIK DI SETIAP HARINYA”

.TERIMA KASIH KELUARGAKU 1DA02.

Leave a Reply

